PANDUAN MEMBUAT SEBUAH BLOG

Diposting oleh admin On 13.48

Blog ? Apakah Blog Itu ?

Blog ( singkatan dari Web log) adalah situs yang menyediakan tempat atau space bagi para bloggernya untuk mengekspresikan ide-idenya di dunia maya agar ide yang dimiliki dapat dibagikan kepada mayarakat luas.Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan , jadi bagi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website tidak jadi persoalan. Dalam membuat sebuah blog memiliki cara yang sama seperti membuat sebuah account email ataupun friendster. Bagi mereka yang telah memiliki account email ataupun friendster tentu akan dengan mudah untuk membuat blog pada blogger.com

2. Cara membuat blog

Seperti halnya friendster, dalam membuat blog pun kita harus mempunyai sebuah account email terlebih dahulu, oleh karena itu silahkan daftarkan diri anda terlebih dahulu ke penyedia email seperti mail.yahoo.com, mail.google.com ataupun ke penyedia email gratisan lainya.

Beberapa penyedia blog yang populer saat ini adalah http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com serta http://blogsome.com

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara pembuatan blog di http://www.blogger.com,

Silahkan anda masuk pada halaman utama http://www.blogger.com/, Setelah halaman utama situs blogger.com telah muncul Silahkan anda lihat gambar dibawah seperti untuk mendaftar



Setelah anda berada pada situs blogger.com, anda akan melihat gambar seperti gambar di atas. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Klik tanda anak panah yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA "

2. Isilah Alamat Email dengan alamat email anda ( tentunya email yang masi valid / aktif )

3. Isikan kembali alamat email anda tadi pada form Ketik ulang alamat email

4. Tuliskan password yang anda inginkan pada form Masukkan sebuah password

5. Isikan kembali password anda tadi pada form Keyik ulang sandi (password)

6. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin anda tampilkan

7.Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata. Beri tanda tik/cek pada kotak di pinggir tulisan Saya menerima Persyaratan dan Layanan.

8. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"

9. Tuliskan judul blog yang anda inginkan ( dapat di ubah pada menu pengaturan )

10. Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog / URL ( dapat di ubah pada menu pengaturan )

11. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".

12. Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan ( dapat di ubah pada menu pengaturan ), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"

13. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di iptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLISKAN POSTING". ( jika anda telah memiliki sebuah artikel untuk di posting, maka anda dapat langsung memostingkan artikel anda. Bila belum ada, anda dapat melakukan nya lain waktu ).

3. Isi ( Content ) blog :

Isi ( content ) dari sebuah blog tentu terserah kepada si pemilik blog itu sendiri, apakah mau di isi perjalan hidup, teknik, tips dan triks ataupun apa saja itu semua terserah anda sendiri. Bagi para pemula, biasanya mereka bingung setelah mendaftar dan memiliki blog apa yang harus di isi( diposting ) dalam blog tersebut. Hganya untuk sekedar saran , isilah blog anda dengan minat ataupun hoby serta keahlian anda sendiri, karena tentu saja di luar sana banyak sekali orang yang tentunya yang mempunyai minat dan hoby yanga sama dengan anda, sehingga mereka akan tertarik untuk membaca tulisan-tulisan anda.

0 Response to "PANDUAN MEMBUAT SEBUAH BLOG"

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya, Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS!..Klik disini-1 dandisini-2"

Uang Online

Affiliate Banner

Buy and sell Text Links
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Pengikut