Mungkin hanya segelincir orang saja yang mengetahui situs kita, bahkan tak seorangpun tak seorang pun yang tau situs kita. Lalu buat apa kita membuat sebuah situs kalau tak ada seorangpun yang tahu ? Maka dari itu kita perlu mempromosikan situs kita kepada teman, saudara, ataupun ke forum-forum agar pengunjung mengenal situs kita. Pengunjung sebuah situs membutuhkan petunjuk yang jelas agar mereka dapat langsung menemukan apa yang mereka cari dalam situs kita, oleh sebab itu komunikasi yang terjalin hangat dengan pengunjung situs akan membuat mereka nyaman dan betah berada lama pada situs kita.

Agar pengunjung merasa betah berada dalam situs kita kita perlu menjadi seorang tuan rumah yang baik.memberikan fasilitas yang dapat membantu membantu pengunjung menemukan informasi yang di butuhkan secara cepat.

Ada beberapa cara agar pengunjung merasa nyaman berada dalam situs kita dan ingin mengunjungi lagi untuk keesokan harinya, diantaranya :

  • Melengkapi situs dengan Site map
  • Fasilitas pencarian
  • Help dan 'first time tutorial'
  • Pedoman khusus yang dipasang pada halaman-halaman tertentu
  • Dan lain-lain

Melengkapi Situs Dengan Site Map

Site Map atau peta situs dapat memberikan gambaran singkat tetapi lengkap tentang keseluruhan isi situs kita, ini akan sangat berguna sekali untuk scaning informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung situs kita.

Fasilitas Pencarian

Fasilitas pencarian sangat berguna sekali bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk menelusuri semua halaman situs kita, sehingga bagi mereka menekusuri dengan fasilitas pencarian ini dapa membuat mereka merasa nyaman menelusuri situs kita.

Help dan 'Fisrt time tutorial'

Membuat dokumentasi situs dan mengumpulkan informasi berguna dalam help, kadang membuat kita malas mengerjakannya, apalagi untuk situs pribadi yang non-komersial. Tetapi kenyataannya hal ini sangat berguna baik bagi kita maupun bagi pengunjung.

Pedoman Khusus Pada Halaman Tertentu

Yang ini kadang tidak mendapat perhatian utama dari seorang web designer, padahal pedoman khusus yang sesuai dengan halaman-halaman tertentu akan sangat membantu visitor melakukan aktifitas disitus kita. Misal pedoman yang dipasang pada halaman registrasi. Berapa karakter yang diperbolehkan untuk sebuah "username", karakter apa saja yang dibolehkan dan huruf nya kecil atau besar. Sehingga pedoman ini sangat di butuhkan untuk membuat pengunjung merasa nyaman.

Category : edit post

0 Response to "Tips Membuat Pengunjung Merasa Nyaman Dalam Situs Kita"

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya, Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS!..Klik disini-1 dandisini-2"

Uang Online

Affiliate Banner

Buy and sell Text Links
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Pengikut